Liburan Sekolahku

Oleh : Astari Putri Nadira /5/8D

Liburan kenaikan kelas kemarin aku pergi ke banyak tempat. Selain pergi mudik, aku juga pergi ke beberapa tempat. Seperti biasa, tradisi ku saat libur lebaran yaitu pergi ke kampung halaman ku. Kampung halaman ku adalah Bandung. Di Bandung Aku bertemu dengan saudara-saudara dan kerabat. Mulai dari sepupu dekat, kakek-nenek, dan masih banyak lagi.
                Tidak hanya ke luar kota. Aku juga pergi ke luar Indonesia. Singapura dan Malaka adalah tujuanku. Sebenarnya destinasiku adalah kota Malaka. Namun, sebelum ke Malaka kita harus pergi ke Singapura terlebih dahulu. Aku menetap di Singapura selama satu hari. Esok harinya aku pergi menuju Malaka menggunakan Bus.
                Perjalanan menuju Malaka kira-kira memerlukan waktu 5 jam. Di selangi dengan rest area, imigrasi Singapura, dan Imigrasi Malaysia. Selama di perjalanan aku hanya tidur dan mendengarkan musik. Sampai di Malaka, Aku dan keluarga ku langsung pergi ke hotel.
                Kareana waktu saat itu masih menunjukkan jam 2, Aku dan keluargaku pergi untuk jalan-jalan di sekitar kota kecil Malaka. Beberapa fakta mengenai Malaka, Malaka adalah salah satu kota tua. Kota ini adalah warisan peninggalan perang Malaka dan Portugis. Bahkan sudah ditetapkan oleh UNESCO kalau kota kecil ini adalah warisan dunia.

Banyak sekali tempat-tempat yang bisa kalian kunjungi di Malaka. Seperti Alun-alun, Museum berisi peninggalan-peninggalan, Wisata kuliner, Tempat instagramable, dan masih banyak lagi. Untuk kalian yang senang wisata heritage atau warisan dunia kalian bisa mengunjungi kota Malaka. Aku menetap di kota Malaka selama 3 hari 2 malam.
                Dari Malaka aku kembali ke Singapura. Keesokan harinya, Aku dan keluarga menghabiskan waktu di Singapura. Aku pun mengunjungi tempat perbelanjaan di Singapura. Seperti Orchard Road, Takashimaya, ION Mall, dan sebagainya. Aku menghabiskan waktu membeli oleh-oleh untuk teman-teman dan saudara-saudara.
                Pasti kalian tahu, pada saat liburan berlangsung banyak sekali keluaran film terbaru. Salah satunya film Avengers Infinity War dari Marvel Studios. Benar sekali, film yang sempat menjadi trending. Saat Aku di Singapura, Art and Science Museum Singapura sedang mengadakan pameran yang bekerja sama dengan Marvel Studios. Yaitu Pameran Marvel Studios Exhibition 10 Years of Heroes. Kebetulan sekali aku adalah salah satu penggemar Marvel.
                Di dalam pameran tersebut banyak sekali miniatur superhero Marvel yang terkenal. Seperti Captain America, The Hulk, Thor, Doctor Strange, Black Panther, dan lain-lain. Kita juga diperkenalkan profil batu infinity dari film Avengers Infinity War. Tidak hanya kita bisa berfoto dengan patung superhero kita juga bias bermain games seru.
                Terdapat juga miniature Ant-man and the Wasp. Kalau aku jelaskan bagaimana ukuran asli mereka, bias dibilang sangatlah kecil. Kita harus menggunakan kaca pembesar untuk melihat miniature tersebut. Setelah kita puas melihat pameran tersebut, kita bisa membeli merchandise para superhero. Ada boneka, buku tulis, pajangan, dan merchandise lainnya.

Setelah aku menghabiskan liburan di yang memuaskan dan menyenangkan tersebut, Aku kembali ke Jakarta. Sampai di Jakarta masih tersisa 2 minggu waktu liburan. Wah.. libur yang panjang ya. Aku menghabiskan sisa waktu liburan dengan bermain HP, mendegarkan musik, membaca buku, juga mulai membaca sedikit materi kelas 8. Liburan kali ini termasuk yang memuaskan. Momen yang paling seru menurutku adalah saat aku mengunjungi Marvel Exhibition 10 Years of Heroes. Ini termasuk momen yang menyenangkan untukku.