Resensi Website Bebras


Resensi Website Bebras
Oleh : Astari Putri Nadira Irsan/8D

            Yang bisa kita lihat sehari-hari di era digital sekarang ini, masyarakat kebanyakan menghabiskan waktunya dengan bermain gadget dan laptop. Tidak heran kita tidak bisa jauh-jauh dari teknologi. Kita juga pasti sering membuka website-website tertentu, baik itu berhubungan dengan dunia hubiran, pendididkan, kesenian, kuliner, dan lain-lain. Ada satu website yaitu website bebras.org yang berisikan hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan komputer. Sepertinya website ini berguna untuk kalian yang ingin melatih pemikiran komputasional.
            Jika kalian bertanya-tanya apa itu pemikiran komputasional, pemikiran komputasional adalah skill pemikiran untuk memecahkan sesuatu dan skill ini biasa digunakan oleh engineer software sebagai suatu teknik untuk membuat program. Website ini memiliki banyak challenge atau tantangan yang bisa kita ikuti. Mungkin akan berguna bagi kalian yang saat dewasa ingin terjun dalam dunia komputer ataupun teknologi. Konsep tantangan ini membantu kita dalam menyelesaikan tugas yang kompleks. Banyak tantangan yang bisa kita ikuti. Ini juga bisa melatih kalian mempunyai kemampuan memecahkan tugas-tugas kompleks menjadi komponen yang lebih sederhana, desain algoritma, pengenalan pola, generalisasi pola, dan abstraksi.
            Desain website ini cukup menarik perhatian orang jika membuka website ini. Di dalam website ini terdapat satu karakter yang mempresentatif website tersebut. Yaitu beaver atau berang-berang. Website ini sepertinya adalah website yang disponsori oleh google dan menjadi partner google. Kebanyakan pengguna website tersebut adalah pelajar atau murid.
            Dalam Website tersebut terdapat sebuah ketentuan bahwa setiap minggu kedua bulan November sebagai minggu BEBRAS sedunia menyelasaikan tugas-tugas. Dan untuk beberapa negara diperpanjang hingga dua minggu. Banyak negara yang menjalankan kegiatan Bebras sepanjang tahun seperti peserta memberikan acar, putara kedua tantang, kampus musim panas, lokakarya guru, mengumpulkan statistik dan menulis makalah penelitian. Selain itu, karena kita mengerjakan tantangan atau challenge website ini kita juga bisa mendapat suatu penghargaan atau sertifikat. Website ini menekankan partisipasi tetapi mereka juga mengenali yang berprestasi di sekolah. Dan juga semua negara menyediakan berbagai jenis sertifikat yang pastinya berbeda-beda atau berbagai jenis sertifikat yang tersedia bagi siswa di setiap kelompok usia, misalnya, sertifikat partisipasi, sertifikat panghargaan, sertifikat perbedaan, dan lain-lain.
            Selain kita sebagai seorang partisipan dalm website ini, kita juga bisa mengetahui acara atau event yang akan didakan oleh website ini. Di tahun 2018 dan 2019 akan ada event terbaru. Tentu saja berhubungan dengan bidang teknologi dan komputer.
            Mungkin website ini akan sangat membantu sekali bagi kita generasi muda atau milenial. Mungkin beberapa dari kalian bisa menenemukan bakat dalam bidang-bidang tertentu. Kalian mungkin berprestasi dalam bidang kesenian, olahraga, pendikdikan, dan lain-lain. Dengan mencoba website ini kalian bisa mengetahui bidang yang bisa kalian tekuni. Bisa saja kalian berbakat dalam bidang teknologi dan komputer. karena website ini juga memberikan penghargaan kepada kalian yang sudah berpartisipasi dengan website ini. Mulai dari sekarang kalian bisa berpartisipasi dalam website bebras ini. Semoga saja berguna untuk kedepannya.







Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Liburan Tahun Baru 2018

Liburan Sekolahku