Cerita Liburan Asian Games 2018


Cerita Liburan Asian Games 2018 
Oleh: Astari Putri Nadira/ 8D

                Indonesia turut di apresiasikan karena mendapat kesempatan menjadi tuan rumah dari kompetisi atau ajang bergengsi se-Asia yaitu Asian Games. Asian Games 2018 diadakan di Jakarta dan Palembang. Selama Asian Gmaes berlangsung, ada beberapa sekolah yang diliburkan. Terutama sekolah yang berdekatan dengan area pertandingan atau venue Asian Games. Sekolah saya yaitu, Labschool Jakarta termasuk dalam sekolah yang diliburkan selagi Asian Games diselenggarakan.
                Sekolah saya termasuk dalam daftar tersebut karena mungkin berdekatan dengan venue Asian Games dan biasanya di pagi hari sebagai sumber kemacetan. Walaupun sekolah saya libur, tetap saja saya dan teman-teman mendapat tugas dan PR yang banyak dari bapak ibu guru. Tugas kami diberikan lewat online dari suatu website yaitu E-learning.
                Hal yang bisa saya lakukan selama liburan hanya belajar, makan, tidur. Tetapi dalam liburan kali ini pastinya spesial karena bertepatan dengan Asian Game 2018. Libur panjanng ini memakan waktu yaitu dua minggu lebih. Awal-awal berlibur saya menggunakan waktu tersebut untuk refreshing. Dan juga menonton acara Opening Ceremony yang diadakan di Gelora Bung Karno, Senayan. Tentu saja saya menontonnya lewat televisi


.
                Untuk memantau hasil pertandingan dan melihat jadwal permainan Asian Games, Saya mendownload aplikasi Asian Games. Kita bisa melihat jadwal pertandingan yang dilombakan. Dan kita juga bisa menentukan kira-kira olahraga yang ingin kita tonton. Terdapat juga susunan perolehan medali terbanyak atau peringkat negara Asia selama kompetisi ini berlangsung.
                Libur Asian Games pun diselangi dengan libur umat Muslim yaitu Idul Adha. Saat Idul Adha, saya bersilahturahmi dengan keluarga dekat. Seperti sepupu, om, dan tante. Libur Adha saya gunakan juga untuk refreshing dari tugas E-learning. Kalau saya ditanya ingin menonton salah satu pertandingan Asian Games, tentu saja saya mau. Saya dan teman-teman sebenarnya sudah mendapat rencana untuk menonton salah satu  pertandingan Asian Games. Karena memang Saya dan teman-teman  juga mendapat tugas dari bapak ibu guru yang berhubugan dengan pertandingan Asian Games.



                
Jika kalian ingin menonton pertandingan Asian Games, Sebenarnya banyak sekali pilihan untuk menonton acara tersebut. Seperti bulutangkis, gymnastics, wushu, taekwondo, renang, dan lain-lain. Menonton salah satu pertandingan Asian Gamesm, berguna untuk pengetahuan kalian mengenai cabang olahraga yang kalian sukai. Misalkan kalian tidak terlalu menggemari suatu cabang olahraga. Tetapi, setelah kalian menonton salah satu pertandingannya, kalian mendapat banyak pengetahuan dan siapa tahu bisa menginspirasi kalian untuk menjadi atlet penerus bangsa. Dan kalian juga bisa membawa nama Indonesia di mata dunia.
                Liburan Asian Games ini juga akan saya habiskan diluar kota. Saya juga akan bersilahturahmi dengan keluarga yang ada di luar kota. Kesan dan Pesan selama liburan, mungkin liburan kali ini tergolong spesial. Karena seperti yang sudah saya kata kan bertepatan degan Asian Games 2018. Jadi saya menghabiskan waktu liburan juga untuk melihat pertandingan danbelajr banyak dari atlet yang sudah bekerja keras dan berjuang membawa nama Indonesia. Apalgi kita, Penduduk Indonesia sebagai tuan rumah. Dengan Asian Games ini, kita juga bisa menunjukkkan buday Indonesia dan persatuan kita. Dengan berlibur pun saya jadi mengenal banyak cabang olahraga. Liburan kali ini sebenarnya tergolong biasa saja. Namun, terdapat makna tersendiri karena kita mendukung acara atau pertandingan Asian Games ini.
               

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Liburan Tahun Baru 2018

Liburan Sekolahku

Resensi Website Bebras