LIBURAN TAHUN BARUKU

LIBURAN TAHUN BARUKU

Sebentar lagi 2018 akan berganti menjadi 2019! waktunya kita untuk refreshing. Minggu pertama berlibur, aku habiskan dengan bersantai di rumah.Aku hanya bermain hp dan mengecek timeline sosial media. Saat hampir mendekati penghujung minggu pertama, nenek ku pun mengajakku untuk ikut ke kampung halaman beliau yaitu Purwokerto. Aku dan nenekku pergi ke Purwokerto untuk menghadiri acara keluarga saudara kami. 

Saat sampai di Purwokerto aku diajak berkeliling kota bersama adik nenekku. Kami mencicipi kuliner yang terdapat di Purwokerto. Nenekku bercerita bahwa Purwokerto adalah tempat dimana beliau mengenang masa kecil. Aku jadi lebih mengenal keluarga dari nenekku yang tak pernah ku temui sebelumnya. 

Oh ya, apakah kalian ingat dengan tulisanku mengenai ekskul bahasa korea? Faktanya ekskul bahasa Korea akan sangat berguna untuk liburan tahun ini. Yap betul sekali, tahun ini aku berlibur ke Korea Selatan. Untuk remaja masa kini, Korea Selatan terkenal dengan industri musik dan dunia perfilmannnya. Maka dari itu aku sangat semangat untuk liburan tahun ini, maklum aku adalah seorang K-Pop fans. 

Hari pertama aku berangkat, Aku merasa kurang enak badan. Dikarenakan saat di taksi aku mabuk darat. Namun rasa tidak enak badan itu dikalahkan dengan semangatku untuk pergi liburan. Sampai di Seoul (Ibukota Korea Selatan), kami langsung berkeliling disekitar area hotel. Hotel kami terletak di area Namdaemun. Kami berencana untuk pergi mengitari Myeongdong (salah satu tempat perbelanjaan di Seoul) dan mencicipi street food yang terdapat di sekitaran jalan. Selain makan street food, kami juga mengunjungi salah satu restoran halal yang lumayan terkenal untuk orang Indonesia. 

Hari Kedua kami mengunjungi N Seoul Tower. N Seoul Tower adalah salah satu monumen yang populer di dunia. Untuk kalian yang ingin berlibur di Seoul monumen ini adalah tempat yang sangat recommended. Di N Seoul Tower kalian bisa membeli tiket untuk sightseeing melihat kota Seoul. Karena temperatur kota Seoul saat itu dibawah 0 derajat dan Namsan Tower terletak di atas bukit, Jika kalian tidak tahan dingin lebih baik mengenakan pakaian ekstra. Hari itu juga kami mencicipi salah satu kuliner khas Korea yaitu Samgyetang atau sup ayam ginseng, pokoknya saat kalian datang ke Korea kalian harus mencicipi ini. 

Everland adalah destinasi kita untuk hari ketiga. Everland adalah theme park yang terkenal di Korea, hampir mirip dengan Disneyland kalau kataku. Di Everland kalian bisa bermain berbagai wahana seperti roller coaster, spooky house, safari tour, dll. Apakah ada ARMY yang membaca blogku? ARMY adalah sebutan untuk fans boygroup terkenal BTS. Jika kalian seorang ARMY wajib untuk mengunjungi Everland. Kalau kalian menonton salah satu episode RUN BTS mereka pergi untuk bermain di Everland. Selain BTS, terdapat pula salah satu acara TV Korea yaitu Running Man yang pernah bermain di Everland. 

Kalian pasti tahu Drama Korea Winter Sonata kan? Nah, kalau kalian adalah penggemar drama hits ini wajib untuk kalian mengunjungi Nami Island. Nami Island adalah lokasi syuting berbagai drama korea yang populer. Saat aku datang ke Nami Island hari itu sedang turun salju. Itu dimana hari aku pertama kali melihat salju. 

Selain Nami Island, terdapat juga Petite France. Petite France adalah tempat yang terinspirasi dari buku The Little Prince karya Antoine de Saint-Exupery. Kalian bisa berfoto dengan kota yang layaknya miniatur Kota Paris. 

Tidak hanya ke Seoul aku juga pergi mengunjungi Kota Busan. Di Busan kalian bisa mengunjungi Pantai Haeundae dan Gamcheon Culture Village. Aku sangat menyarakan kalian datang ke Gamcheon Culture Village Busan. Disana kalian bisa bermain mencari stampel di sekitaran Desa Gamcheon. Kalian harus menemukan 12 Stampel dan mendapat 3 Postcard. Tapi jangan anggap ini enteng, Gamcheon Village adalah tempat yang lumayan besar lho. Gamcheon Village juga terinspirasi dari The Little Prince. 

Untuk kalian yang ingin mencari makanan halal di Seoul, kalian bisa mengunjungi Itaewon. Daerah yang terkenal dengan masjid nya dan makanan halalnya. Hari Terakhir di Seoul aku hanya membeli Souvenir dan oleh-oleh. 

Itu saja untuk liburan ku tahun ini, semoga liburan kalian juga menyenangkan ya. 


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Liburan Tahun Baru 2018

Liburan Sekolahku

Resensi Website Bebras