AMT and Career Day


Kegiatan AMT dan Career Day

            Bulan Oktober pun sudah datang kembali. Itu menjadi pertanda bagi kami, kelas 9, untuk mulai mempersiapkan menghadapi Ujian Nasional 2020. Pada tanggal 9-11 Oktober 2019 Angkatan 26 mengikuti kegiatan AMT dan Career Day. Dua kegiatan tersebut merupakan suatu kegiatan untuk memberikan banyak motivasi dan nasihat kepada kami kelas 9 yang akan melanjutkan perjalanan ke jenjang yang lebih tinggi serta menentukan tujuan hidup.
Career Day dimulai untuk mangawali semuanya. Pada Career Day Angkatan 26 diberikan tips mengenai cara untuk menentukan target serta beberapa tips untuk sukses kedepannya. Kami juga diajak bersenang-senang bersama dan mencoba untuk menguatkan sinergi angkatan kami. Selain mendapat motivasi dan nasehat, kami juga melakukan jumpa alumni. Menurut saya sesi jumpa alumni merupakan pengalaman yang berharga. Saya menyadari ketiga alumni yang datang untuk sharing kepada kami semua bersinar sesuai dengan bidang dan minat mereka masing-masing. Sesuai dengan anak Labschool yang ‘shining in their own way’.
Masing-masing Alumni memberikan pengalaman mereka mnimba karier. Ada yang pernah bekerja di Google Indonesia, Ada yang sudah menjadi mahasiswa di Fakultas Kedokteran Indonesia, dan ada yang sudah mengikuti pertukaran pelajaran di Eropa. Masing-masing memberikan pengalaman yang dapat memotivasi dan dengan lebih matang membuka peluang untuk melihat bidang pekerjaan yang mungkin sangat dibutuhkan pada revolusi industri 4.0.  
Keesokan harinya pada tanggal 10-11 Oktober kami semua pergi menuju Highland Park Resort Bogor untuk mengikuti kegiatan AMT. AMT atau bisa disebutt sebagai Achievement Motivation Training merupakan suatu kegiatan untuk meotivasi kami dan menguatkan sinergi kami serta memasang target pada UNBK 2020 ini. Pada hari pertama kami sampai di sana, kami langsung mendapat banyak nasihat kehidupan oleh Dik Doank yang membukakan kembali pintu spritual kami dan mengetahui kelemahan kami masing-masing serta cara memperbaikinya.
Setelah mendapat nasihat dari Dik Doank kami mendapat tips dan trik untuk membaca cepat serta melatih kemampuan otak. Tentu saja ini berguna untuk melatih konsentrasi otak kami dan me-refresh otak kami. Pada saat malam hari kami semua (Angkatan 26) dikumpulkan untuk menentukan target kami semua. Target yang kami pasang memang terbilang tinggi tapi kami akan berusaha untuk mencapai target tersebut. Salah sati target kami adalah menraih peringkat 1 DKI untuk UNBK 2020.
Secara keseluruhan dua kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi kami semua. Tentu dengan cara membuka mata kami terhadap keinginan kami di masa depan dan membuat kita sadar bahwa semua yang kita inginkan bisa kita raih dengan usaha serta doa. Dengan adanya orang-orang yang memiliki beragam bakat dalam bidang masing-masing pastinya akan sangat berguna bagi masa depan dan hal tersebut sudah dicoba untuk dibuka pada kegiatan AMT saat kita membuat proposal hidup. Manfaat yang bisa saya ambil dari kegiatan AMT dan Career Day bahwa sebenarnya semua orang bisa menjadi sukses sesuai dengan minat mereka tapi untuk meraih nya kita harus berjuang terlebih dahulu serta memasang target dan sisanya dibantu dengan sisi spritual seperti doa selain itu pula dukungan dari orang-orang terdekat yaitu orang tua, teman, saudara dan orang-orang terdekat atau tersayang kita. Overall, dua kegiatan akan memberikan kita dorongan untuk menjadi orang yang lebih baik bagi negeri ini dan dunia.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Liburan Tahun Baru 2018

Liburan Sekolahku

Resensi Website Bebras